Jumat, 13 Februari 2015

DEAL OR NO DEAL [DFA VERSION] BY KANEKI FOUR

DEAL OR NO DEAL [DFA Version] By Kaneki Four


Deal Or No Deal adalah acara TV yang banyak menarik perhatian orang banyak. acara ini kemudian disadur/diolah ulang oleh @KanekiFour untuk dijadikan suatu permainan di DFA yang menyertakan PT/$. berikut adalah sistematis game tersebut.

1) DoND [Deal Or No Deal] bisa memakai dua aspek, tergantung keinginan sang mc atau banker. bisa berupa permainan PT, atau bisa juga permainan $. sistemnya sama, hanya objek yang dipermainkan berbeda.

2) DoND bisa dilangsungkan jika para pemain yang berkecimpung didalamnya sudah memenuhi syarat. syaratnya adalah : 1 Banker, 10 peserta, dan 1 MC. total adalah 12 orang. untuk peserta, harus masing2 dua orang dari setiap faksi.

3) Banker adalah orang yang harus bisa menawar atau mempermainkan PT/$.

4) pada tahap awal permainan, masing2 10 peserta akan diberi sebuah koper, yang berisikan jumlah PT/$ tertentu. tidak ada peserta yang tau berapa jumlah isi kopernya. yang tau hanyalah Banker, MC dan @KanekiFour. tak perlu khawatir, jumlah isi masing2 koper sudah dirundingkan oleh pihak MC, Four, dan Banker sebelum games dimainkan, dan saya YAKINKAN, tidak ada kecurangan. [koper divisualisasikan kedalam bentuk nomor].

5) setelah koper dibagikan, akan ada kuis rebutan yang akan menyisihkan 5 orang peserta, sehingga hanya tersisa 5 peserta. kemudian akan ada kuis lagi yang menyisihkan 4 peserta, hingga tersisa 1 peserta. [peserta yang disisihkan harus tetap berada di tempatnya, tidak boleh berhenti].

6) ketika 1 peserta telah berhasil sampai di babak ini, maka game yang sebenarnya pun dimulai. pertama-tama, akan ada panggilan dari banker yang menawarkan harga [PT/$] kepada sang peserta, dalam rangka untuk membeli koper milik peserta. peserta harus sangat hati2 dalam hal ini, karena bisa saja jumlah yang didalam koper lebih banyak ketimbang yang banker tawarkan. jika peserta deal, maka ia akan menerima harga yang disebutkan banker, dan apa yang didalam kopernya menjadi milik banker, dan kopernya juga akan dibuka setelah dia deal dengan sang banker. jika ia deal, maka permainan akan dilanjutkan dengan memilih satu dari 9 peserta yang tersisa.

7) jika peserta NO DEAL, maka permainan pun dilanjutkan. peserta bebas memilih salah satu dari 9 koper yang masih berada di tangan ke-9 peserta lain. tapi, disini pun terjadi tawar menawar antara peserta yang memilih dan peserta yang dipilih. contoh, jika peserta ingin mengambil koper peserta nomor 2, maka peserta nomor 2 harus menanyakan berapa harga yang berani dibayar oleh peserta tersebut untuk mengambil kopernya, karena bisa saja isi koper nomor dua tersebut lebih banyak ketimbang harga yang ditawarkan oleh peserta yang memilih tadi. jadi atau tidaknya pengambilan koper tergantung pada berhasil atau tidaknya proses tawar-menawar antara kedua peserta. jika berhasil, maka harga yang ditawarkan menjadi milik si nomor dua, dan koper si nomor dua menjadi milik peserta yang memilih tadi. jika tidak berhasil, maka koper nomor dua tersebut tetap menjadi pemilik aslinya. begitu seterusnya hingga kesembilan peserta yang lain telah habis dijarah.

8) Banker akan ada menawar koper milik sang peserta di tiap sang peserta selesai tawar menawar dengan koper peserta lain. banker akan selalu membujuk peserta untuk menyerahkan kopernya, tergantung si peserta pintar atau tidak dalam mempermainkan game ini.

9) pada akhirnya, setelah selesai menjarah ke-9 koper dari peserta yang lain, Banker akan bertanya ulang dan menawarkan sejumlah harga atas semua yang telah peserta dapatkan [baik itu dari isi kopernya atau dari hasil tawar-menawar dengan peserta lain] dan jika peserta deal, ia akan mengambil harga dari banker dan semua yang telah ia dapatkan dari hasil game tadi menjadi milik banker.

10) tapi jika ia no deal, kopernya akan dibuka dan ia akan mendapatkan apa yang telah ia dapatkan selama game, dan tidak dari penawaran banker.

11) semua koper akan dibuka setelah game selesai.

12) Game ini memerlukan pemikiran yang tinggi, karena mempertaruhkan jumlah PT/$ anda.

13) ada dua versi game. Deal Or No Deal [PT] atau Deal Or No Deal [$]. tergantung kebijakan dari pihak atasan.

-Created by @KanekiFour-

0 komentar:

Posting Komentar